Selasa, 15 Januari 2013

Ulasan Dodge Viper 2002

Tampilan Dodge Viper yang atraktif dan garang punya daya tarik tersendiri. Begitu pula pada ajang  balap Grand Touring Champlon, Viper sangat disegani. Tenaga mesin yang besar membuat mobil kebanggaan Amerika ini sering jadi juara.  Jika melihat ke belakang, Dodge viper yang kini berada di bawah payung Chrysler-konsep awalnya dibuat sejak 1989. Agar lebih bervariatif dan memberikan banyak pilihan kepada  konsumen, Chrysler telah melakukan pengembangan model. Di antaranya RT/ 10, GTS, GTS-R dan ACR. Dari keempat model Viper, yang tergolong super adalah GTS-R. Mobil ini merupakan salah satu yang cukup dikenal, terutama di lintasan balap. Dodge Viper yang depannya berbentuk kepala ikan hiu ini memiliki panjang 4.488mm, lebar 1.923mm, dan tinggi 1 .118mm. 

Bodinya dibuat dari bahan serat karbon yang diperkuat dengan kerangka besi. Bobot mobil ini sendiri 1.248kg, dengan jarak sumbu rodanya 2,443mm. Disain lampu utama GTS-R berbentuk oval dan dibuat menyatu dengan kap mesin. Dalam rumah lampu tersebut terdapat tiga lampu utama dan satu lampu sein. Untuk mempertegas tampilan sporti, di bawah lampu utama dipasang pula lampu kabut. Mobil dua tempat duduk ini berpenggerak roda belakang menggunakan suspensi model independent untuk roda depan dan belakangnya. GTS-R Mengusung mesin aluminium V-10 8.Oliter OHC, Dodge Viper memang layak jadi mobii jagoan dalam film serial teve,  Viper. Kegesitan Dodge Viper di Jalanan Amerika, ternyata berasal dari semburan tenaganya yang mencapai 443tk. Dengan ratusan tenaga kuda itulah Dodge Viper berhasil membuktikan sebagai sportscar Amerika sejati. Kecepatan maksimalnya mampu menembus 360km/jam.  Performa Dodge Viper yang luar biasa ini juga ditunjang oleh transmisi 6 kecepatan manual yang dilengkapi dua overdrlve. fenaga yang keluar sekitar 443tk/5.200rpm dengan torsi maksiniun 664Nm pada 3.700rpm. 

Memakai fitur fully synchronized dengan electronic reverce lockout. Sementara peleknya dari bahan aluminium 18 inci dengan ban ekstra grip, yang memungkinkannya selalu menapak aspal dengan baik. Sebagai teman perjalanan, pengemudi dan penumpang dihibur sound system Alpine AM/FM stereo radio, kaset, dan CD player dengan 5 spiker. Tak heran harganya mencapai USD 72.396. Dengan harga lumayan tinggi itulah, maka dalam film layar lebar berjudul Gone In 60 Seconds yang dibintangi Nicolas Cage, Dodge Viper merupakan salah satu target operasi pencurian. Artinya dalam film yang mengambil tema pencurian mobil mewah ini, Viper tercantum dalam daftar utama. Tak hanya itu, pada film superhero Spiderman , Dodge Viper juga sempat mejeng meskipun sebentar. Kendati tak menjadi ulasan utama, tapi karena nama besar Viper, membuat film yang diproduksi Columbia Pictures ini sela film jagoannya disisipi sportcar tersebut. Sedangkan film serial " Viper" pernah ngetop ketika ditayangkan SCTV. Mobil yang sanggup mengeluarkan berbagai macam senjata dan berubah wujud ini, menjadl mimpi buruk bagi musuhnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar